Pawai Memperingati HUT RI Ke 73 Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 2018 Purbolinggo Lampung Timur

Ditulis : Jumat, 2018-08-17 - 07:14:02

Pawai Memperingati HUT RI Ke 73 Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 2018 Purbolinggo Lampung Timur

Tanjung Inten - Untuk memperingati HUT RI ke 73 dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia Merdeka, warga Purbolinggo sangat antusias untuk menyaksikan pawai karnaval yang ada di wilayah Kecamata Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Walapun ditengah terik panas matahari peserta karnaval tetap bersemangat, begitu juga warga yang turut menyaksikan meriahnya karnaval tahun ini.

Kegiatan karnaval ini rutin diselenggarakan tanggal 16 Agustus setiap tahunya di Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Peserta dari pawai karnaval ini meliputi anak sekolah Tk, SD, SMP, SMA dan UMUM dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Purbolinggo. Para peserta pawai berjalan beriringan berkeliling Desa dengan memakai pakaian adat yang ada di Indonesia dari sabang sampai merauke. Ada yang memakai baju adat Dayak, Jawa, Lampung dan masih banyak lagi yang mempertunjukkan sebuah kreasi-kreasi yang sangat unik.

Ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa Indonesia Merdeka, seluruh warga Purbolinggo memperingatinya dengan berbagai macam kegiatan dan pelombaan-perlombaan yang sangat unik dan meriah.

Dibawah ini adalah video pawai Di Purbolinggo tahun 2018.

Pawai Drumband Anak-anak Sekolah | PART I

 

Ada TUYUL Ikut Pawai Karnaval | Part II

TANJUNG INTEN