Pembangunan Gedung Olah Raga (GSG) Desa Tanjung Inten

Ditulis : Sun, 2018-08-05 - 10:24:13

Pembangunan Gedung Olah Raga (GSG) Desa Tanjung Inten

Tanjung Inten - Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengatakan dana desa dapat digunakan untuk pembangunan sarana olahraga di pedesaan. 

Dengan adanya keputusan itu maka Desa Tanjung Inten pada tahun 2017 telah mengusulkan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) yang terletak di Dusun III, RW05, RT16 setelah di direncanakan melalui Musyawarah Dusun (MUSDUS), Musyawarah Perencanaan Desa (MUSRENDES) dan Musyawsaran Perencanaan Kecamatan (MUSRENCAM).

Tujuan dari dibangunnya sarana dan prasarana Olah Raga di Desa Tanjung Inten adalah untuk membangun nuansa sosial masyarakat. Selain itu Gedung Serba Guna (GSG) akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang nantinya akan menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) Desa Tanjung Inten.

Pembangunan Gedung Olah Raga (GSG) mulai di kerjakan pada hari Selasa,31 Juli 2018 dengan anggaran dana Rp. 430.152.900,- menggunakan Dana Desa (DD). "Bangunan Gedung Serba Guna (GSG) ini diperkiran selesai selama 6 bulan, ujar Bapak Waluyo selaku ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan Desa Tanjung Inten.

 

TANJUNG INTEN